Sunday 19 October 2014

Tidak Selalu, Cari Kerja di Auckland itu susah

Selama ini, kesannya, mencari kerja sambilan di New Zealand, utamanya Auckland, cukup susah bagi mahasiswa di sini. Namun, asumsi itu tidak selalu benar. Beberapa waktu lalu, saya bertemu dengan orang Indonesia yang memiliki usaha jasa cleaning di daerah North Shore. Biasanya, setelah jumatan, kami warga Indonesia mengobrol-ngobrol sebentar.

Pada obrolan itu, menyatakan kesulitannya mencari tenaga kerja untuk membantunya. Kalau tidak berhasil juga merekrut tenaga kerja baru, rencanya ia akan mau menjual beberapa kliennya ke perusahaan jasa cleaning lainnya. Nach, obrolan ini membantah bahwa mencari kerja sambilan di Auckland itu susah. Menurut saya, yang lebih susah adalah mencari tenaga kerja yang mau bekerja sambilan di jasa cleaning ini.

Nach, bagi Anda yang akan akan ke New Zealand, jangan takut kalau susah mencari kerja sambilan di sini. Masih banyak peluang yang bisa dijajagi, kalau Anda sempat untuk membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Dari pengalaman saya, ternyata tidak mudah membagi waktu ini. Masalahnya, para pemberi kerja di sini ingin kepastian Anda bisa menyediakan waktu yang cukup untuk bekerja dengan mereka.

No comments:

Post a Comment